Logika Sederhana Pentingnya Investasi

Seminggu.com | Guysss… mau punya mobil ?? punya rumah sendiri ?? liburan ke island ?? atau s2 di Amerika ?? Gampang kok, asal ada duitnya hehehehe yaialah masa belinya ngak pake duit ??

masalahnya tabungan kita cukup ngak?? Ok, kita nabung tiap bulan bahkan sampai hemat-hemat demi masa depan, tapi apa 5-10 tahun lagi harga barang-barang masih sama?

Cobadeh inget-inget waktu kita kecil dulu harga mie instan sebunggkus berapa ? harga mnuman botol berapa?, dulu Rp500 doang kita sudah dapat mie instan sebungkus sepuluh tahun kemudian atau sekarang harganya jadi Rp2.000 – Rp2.500 Padahal barangnya masih samaloh, kok bisa?? Nah ini yang namanya Inflasi..

Inflasi harga barang terus naik sehingga nilai uang makin menurun, efeknya apasih ke tabungan ?
Misalnya Kita nabung dengan b unga 5% / tahun, tapi dalam 10 tahun terakhir rata-rata inflasinya 6,1% , jadi uang kita malah kepotong 1,1% rugi dong.. kalau kita punya pendapatan tetap tetapi masih mengandalkan tabungan maka Inflasi akan jadi bencana.

Jumlah yang diterima dan yang ditabung akan relatif tetap, sedangkan harga barang terus melambung tinggi. Mau nabung sebanyak apapun bunga tabungan ngak bakal bisa ngejar kenaikan invlasi. Ngak bakal cukup dong beli mobil, beli rumah, apalagi liburan ke island dan S2 di Amerika. Sedihkan ??

Satu-satunya solusi untuk melawan inflasi jangka panjang adalah dengan INVESTASI

INVESTASI adalah mengelola dana supaya menghasilkan keuntungan jangka panjang. Bentuknya bisa bermacam-macam, seperti : Mendirikan usaha, membeli property, menyimpan emas, termasuk yang sederhana namun tetap menguntungkan adalah investasi di saham atau reksadana.

Investasi di Saham atau Reksadana sederhana tapi powerfull , kita bisa mengubah pendapatan linear kita dari  kenaikan gaji dan lainnya menjadi pendapatan Eksponensial dengan hanya investasi yang rutin, cukup dengan menyisihkan ujang jajan dengan minimal Rp100.000 /bulan , ngak susahkan??

Soal keuntungan sudah terbukti, bahwa investasi di saham dan reksadana secara jangka panjang itu lebih menguntungkan, lihat saja grafik rata-rata return pertahunnya di bawah ini :

ilustrasi grafik return saham

Kalau sudah begini rasanya nyesel deh kita tidak investasi dari dulu-dulu, kalau kita sudah investasi sejak 10tahun lalu untuk melawan inflasi setidaknya kita sudah bisa mewujudkan salah satu mimpi kita loh, tetapi tidak ada kata terlambat untuk berinvestasi !!

Yukk meraih mimpi-mimpi kita sekaligus menyelamatkan kita sendiri dimasa depan.. Pakai Logika Investasi segera !! Yuk Nabung Saham !!